Berandanews24,Sintang-Koramil 1205 – 03 /Ketungau Hilir melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketahanan Pangan tahan Kedua,di Desa Tanjung BaungKec. Ketungau Hilir, Kab. Sintang dengan rencana kegiatan tanam Jagung jenis Bisi 18 seluas 5 ha. Kamis, 21/03/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Ketungau Hilir Peltu Suki Widodo, Babinsa Serda,Sudirman, Menejer SPM CU. Keling Kumang BPK Elip dan ibu Ria beserta 3 orang staf, Kades Desa Tanjung Baung Ibu Herawati Aha beserta stap. Ketua BPD bapak Toto beserta anggota dan Kelompok tani desa Tanjung Baung.

Dalam kesempatan ini Danramil Peltu Suki Widodo sebagai pemakarsa kegiatan Ketahanan Pangan ini menyampaikan, Kegiatan ini saya rencanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan guna meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan pemanfaatan lahan tidur dan menggunakan sistem tanam tumpang sari disela-sela sawit yang masih kecil.dan yang terpenting melakukan pelatihan,pendampingan para kelompok tani dalam bertani.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama antara Koramil 1205-03/ Ketungau Hilir, CU Keling Kumang, Pihak Desa, Kelompok Tani dan juga pihak perusahaan terdekat. Untuk itu kami juga memohon dukungan dari pihak Kecamatan Ketungau Hilir.

Danramil Ketungau Hilir Peltu Suki Widodo menambahkan, “Kegiatan ini bukan asal menanam saja, target akhirnya nanti adalah hasil. Untuk itu kami pihak Koramil dan CU. Keling Kumang akan memberikan pembinaan secara gratis tetang SOP Penanaman Jagung, Padi dan lain-lain. Perlu saya sampaikan bahwasanya hasil panen nanti akan dibeli langsung oleh pihak CU. Keling Kumang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bila panen nanti jagung tidak terjual”. Kata Danramil.

Peltu Suki Widodo juga menambahkan, “Program ketahanan pangan ini akan terus kami laksanakan dan kembangkan ke Desa-desa lain. Dalam waktu dekat ini, rencananya kami akan menyasar ke Desa Baung Sengatap Kec. Ketungau Hilir, Kab. Sintang”. Tutupnya.

Kades Tanjung Baung ibu Herawati Aha juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, “Terima kasih kepada semua pihak yang terlaksananya kegiatan ini, terkusus bapak Danramil dan anggota yang telah membuat ide ketahanan pangan di desa kami. Kami juga berterima kasih kepada pihak CU. Keling Kumang yang sudah hadir di desa kami untuk membantu masyarakat kami dalam pembinaan pertanian. Dan perlu saya sampaikan, Sebelumnya Pak Danramil juga sudah mensuport kami desa Tanjung Baung untuk mensukseskan dan menjaga inflasi pangan dengan memberikan bantuan bibit Cabe. Terima kasih pak Danramil. Sebutnya.

“Dengan demikian saya sebagai Kepala Desa Tanjung Baung mohon do’a restu dan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan sukses untuk mensejahterakan masyarakat kami”. Tutupnya.

Ibu Ria dari pihak CU juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak. “Betul kami dan Koramil akan mengawal kegiatan ini dengan memberikan bimbingan secara teknis sampai panen. Kami pihak CU juga bersedia bilamana setelah kegiatan berjalan masyarakat perlu dana untuk pengadaan bibit, pupuk dan racun bisa diproses, dan bayar kalau hasil panen sudah terjual. Tutupnya.(Tim red)

Editor:Akbar

Sedang Tren

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai